Berita Polres Jajaran

HUT RI Ke-76 Tahun, Kapolres Batu Bara Serahkan Kunci Bedah Rumah kepada Pasutri Atan Sinaga dan Kana.

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, S. H., M. H., menyerahkan kunci bedah rumah kepada pasangan suami istri (pasutri) Atan Sinaga (56) dan Kana di Dusun VII, Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Senin (02/08/2021).

Penyerahan kunci bedah rumah itu dilakukan Kapolres Batubara bersama pejabat utama (PJU) Polres Batubara dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu Bara juga memberikan santunan dan bantuan sosial berupa paket sembako dan Bendera Merah Putih kepada para kaum dhuafa yang berada di Dusun VII, Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara.

Kapolres Batu Bara bersama Rombongan memberikan Santunan dan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako sekaligus Penyerahan Kunci Rumah kepada pasutri Atan Sinaga dan Kana.

Dimana rumahnya dahulu sudah hampir rubuh dan sudah tidak layak huni dan telah diperbaiki oleh Kapolres Batubara bersama PJU Polres dan KSJ.

Selanjutnya, Kapolres Batubara bersama rombongan memberikan bantuan sosial kepada kaum dhuafa berupa paket sembako kepada masyarakat Dusun VII, Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara sebanyak 15 paket sembako.

Kemudian, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 Tahun, Polres Batubara juga memberikan 15 Bendera Merah Putih kepada masyarakat Dusun VII, Desa Tali Air Permai, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara untuk dikibarkan di depan rumah masyarakat.

“Bangkitkan semangat perjuangan dalam diri kita. Walapun di masa pandemi Covid 19 tetap lah semangat dalam berjuang dan kami akan berusaha sebisa mungkin membantu masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang terdampak Covid 19,” ungkap Ikhwan.

“Tetap patuhi prokes demi menjaga diri kita semua dan keluarga dari penyebaran virus Covid 19 mengingat jumlah terkonfirmasi positif khususnya wilayah Kabupaten Batu Bara masih tinggi”, tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif, serta tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Turut serta dalam kegiatan Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri ND Barus SH SIK, Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Elfrida Lumban Raja, Kabag Ren Polres Batubara Kompol Diriono Sihotang.

Kemudian, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. Jagani Sijabat, Kasubbag Hukum Polres Batubara AKP Zulham, Kasat Shabara AKP DP Sinaga, Sekretaris Camat Nibung Hangus M Idham, Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Rudy Syafrizal, Koordinator/Pengurus KSJ Kabupaten Batubara dan Kecamatan Tanjung Tiram, Kepala Desa Tali Air Permai M Rofi’i dan personil Polres Batubara dan Polsek Labuhan Ruku yang terlibat. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button