Berita Satker Jajaran

Jaga Sitkamtibmas Kondusif, Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli 3C di Malam Hari

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas berupa tindak pidana 3C, personil Brimob Polda Sumut laksanakan patroli malam di objek objek vital dan tempat keramaian di kota Medan, Sabtu (30/7/22) malam.

Patroli Mandiri 3C ( Curas, Curat, Curanmor ) ini bertujuan memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat khususnya pada malam hari.

Dipimpin Aiptu Muhardi Ahmana, sebanyak satu regu personil Kompi 3 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut diturunkan dalam pelaksanaan tugas rutin menjelang akhir pekan.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan pihaknya rutin menggelar kegiatan patroli pada saat akhir pekan sebagai wujud dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personil yang turun di lapangan menggunakan kendaraan dinas roda dua lengkap dengan perlengkapan dan peralatan menyambangi beberapa tempat objek vital dan lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Heriyono.

Polisi berpangkat bunga melati emas satu ini menjelaskan beberapa lokasi objek vital yang disambang oleh personil antara lain Kantor BI Medan, Stasiun Kereta Api Medan, Bank BNI jalan Pemuda, SPBU jalan Merak Jingga, pusat perbelanjaan waralaba, mall hingga kuliner yang beroperasi hingga pagi.

“Imbauan kamtibmas kita sampaikan baik kepada pengamanan (security), pekerja untuk selalu waspada dan tidak under estimate pada saat bertugas agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar serta segera melapor kepada pihak aparat apabila ditemukan ancaman gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kepada masyarakat pun kita sampaikan imbauan untuk tetap disiplin dalam berlalu lintas khususnya dalam penggunaan helm serta tetap mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Pelaksanaan patroli berjalan dengan baik, imbauan demi imbauan sudah kita sampaikan kepada masyarakat dan dengan kehadiran Brimob diharapkan mampu menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button