Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Jalankan Program Kapolri 100 Hari Kerja, Satpolair Polres Sergai Bantu Pelajar SMP Belajar Daring

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Serdang Bedagai membantu kegiatan belajar Daring (Dalam Jaringan) bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah pesisir masyarakat nelayan dan daerah terpencil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Satpolair Polres Sergai dengan menyediakan sarana ruang belajar, buku, alat tulis dan modem WiFi secara gratis, Kamis (22/04/2021) sekira pukul 10:00 wib.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum melalui Kasat Polair AKP CT Situmorang mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan program Kapolri 100 hari kerja, dan menuju Polri yang PRESISI melaksanakan belajar Daring dengan menyediakan ruang belajar serta WiFi gratis.

Kegiatan ini bertujuan membangkitkan dan meningkatkan minat belajar anak- anak sekolah dalam belajar sehingga terciptanya masyarakat yang cerdas.

Selain itu juga dapat mengurangi biaya dalam pembelian paket internet bagi masyarakat terutama di pesisir dan nelayan.

“Membantu masyarakat yang tidak mempunyai elektronik sejenis laptop ataupun handphone jenis android yang berbasis internet,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan anak- anak sekolah tentang ilmu pengetahuan dan teknologi serta jauh dari tindakan kriminalitas.

“Ini guna membantu anak – anak SMP untuk menghadapi soal-soal Ujian Semester nantinya dalam mata pelajaran serta memberikan pertanyaan tentang sekolah,” pungkasnya.

Dilokasi terlihat kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button