Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumut Audiensi Dengan Bunda Indah Foundation

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si didampingi Dir Reskrimsus Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut silaturahmi dengan Bunda Indah Foundation bertempat di ruang perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Selasa (12/05/2020).

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyambut hangat kedatangan Ketua Bunda Indah Fondation Ibu.Hj Bunda Indah bersama anggota Ibu Ratna Wati dan Ibu Etty Siregar dalam rangka menjalin silaturahmi antara Bunda Indah Fondation dengan Polda Sumut.

Kapolda Sumut dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang di dalam situasi pandemi wabah Covid-19. Oleh karena itu, berbagai kebijakan yang diberikan pemerintah harus didukung untuk memutus mata rantai covid-19 diwilayah Sumut.

Dalam penanganan Covid-19, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa Polda Sumut dan Polres jajaran telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak secara langsung oleh Covid-19 yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Penghimbauan juga terus diberikan kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan dan protokol kesehatan dari pemerintah agar tidak terpapar virus corona “Polda Sumut dan Polres jajaran terus berupaya dalam mencegah penyebaran virus corona. Kami gencar memberikan penghimbauan kepada masyarakat untuk selalu gunakan masker saat diluar rumah, penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga kebersihan dengn racib mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer”, ujar Kapolda Sumut.

Selain memberikan penghimbauan, Polda Sumut bekerja sama dengan Kodam I/BB dan instansi pemerintahan terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah objek dan fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat secara masif di wilayah Sumut.

Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa Polda Sumut akan memeriksa dan menindak tegas oknum-oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan dan keuntungan diri sendiri di tengah wabah pandemi Covid-19. Selain itu, Kapolda Sumut juga menegaskan akan menindah secara tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor serta tindak Pidana Narkotika di daerah Sumut akan dimusnahkan.

Dalam kesempatan ini, Bunda Indah menyampaikan tujuan kedatangannya ke Polda Sumut untuk mempererat silaturahmi antara Bunda Indah Fondation dengan Polda Sumut dan memberikan dukungan kinerja Polda Sumut dalam penegakan hukum di Daerah Sumatera Utara. Bunda Indah juga menyampaikan akan turut membantu berbagai kebijakan dari Polda Sumut untuk menjadikan Sumut daerah yang aman dan nyaman. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button