Berita Kapolda Sumut

Kapolda Irjen Martuani Sormin Jenguk Anggota Polres Karo yang Terluka Saat Tangkap Bandar Narkoba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin menjenguk seorang personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo Aiptu Basmi Ginting yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, Rabu (19/2/2020).

Diketahui, pria yang menjabat sebagai Kanit II Satnarkoba Polres Tanah Karo ini, harus dirawat medis karena terluka ketika melakukan penangkapan bandar narkoba di kawasan Kecamatan Barus Jahe, Sabtu (15/2/2020) lalu.

Setibanya di RSU Kabanjahe, Martuani langsung disambut oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, Wakapolres Kompol Hasian Panggabean, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, dan unsur Forkopimda lainnya.

Saat itu, Martuani bersama rombongan langsung menuju ke ruang VIP tempat Basmi dirawat.

Dikutip www.tribun-medan.com, setelah tiba di ruang tempat Basmi dirawat, Martuani langsung menyapa Basmi dan keluarga. Di sana, ia sempat berbincang dan mempertanyakan bagaimana kondisi Basmi saat ini.

Martuani menjelaskan, kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi personelnya yang terluka ketika sedang menjalankan tugas itu.

Ia mengatakan, hal seperti ini merupakan suatu konsekuensi yang harus diterima oleh petugas penegak hukum.

“Ini memang resiko menjadi penegak hukum, dan semua pekerjaan pasti punya resiko. Salah satu dari tim Opsnal kami juga mengalami resiko terluka akibat perlawanan dari pelaku. Makanya saya datang ke sini untuk memastikan kondisi personel kami,” ujar Martuani, saat ditemui di RSU Kabanjahe.

Kapolda mengungkapkan, selain mengetahui kondisi Basmi, ia juga ingin memastikan jika personelnya tersebut mendapatkan penanganan dengan baik.

Martuani pun berharap kedatangannya bisa memberikan semangat kepada personelnya untuk sembuh dan dapat bekerja kembali.

“Semoga dengan datangnya saya ke sini, dapat memberikan semangat baru personel kita. Waktu kejadian juga saya perintahkan untuk digeser ke Medan, tapi menurut Kapolres masih dapat ditangani di Kabupaten Karo,” katanya.

Melihat kondisi yang dialami salah satu personelnya, Martuani mengatakan jika tindakan ini mengindikasikan jika pelaku kejahatan tidak segan-segan untuk melukai siapapun. Tak hanya masyarakat atau korban, bahkan pelaku kejahatan juga tak segan untuk melukai polisi.

Ketika ditanya tanggapannya setelah dikunjungi langsung oleh pimpinan tertinggi kepolisian di Sumatera Utara itu, Aiptu Basmi Ginting mengaku sangat terharu.

Ia juga mengaku bangga, karena Kapolda berkenan langsung menjenguk dirinya yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Pastinya bangga Bapak Kapolda sudah mau langsung jenguk saya, terharu juga tadi Kapolda langsung datang ke sini untuk lihat saya,” pungkasnya.

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button