Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Kapolda Sumut Bersama Pangdam I/BB Lakukan Patroli Pantau Pelaksanaan Pilkada 2020

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personel gabungan TNI/Polri lakukan patroli skala besar dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 23 Kabupaten/kota.

Kegiatan ini dilakukan, guna melancarkan pelaksanaan proses pencoblosan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) di masing-masing kabupaten/kota.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, bahwa hari ini, dirinya bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin akan berkeliling Kota Medan dan sekitarnya, untuk memastikan bahwa Pilkada berjalan aman.

Dan sampai dengan saat ini, dirinya belum ada menerima laporan terkait masalah di lokasi masing-masing TPS.

“Masih kondusif, seluruh personel TNI/Polri sudah kita geser ke TPS, sampai dengan saat ini belum ada laporan masalah,” kata dia, saat ditemui di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Martuani berharap, pelaksana Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar sampai dengan perhitungan surat suara. Di mana, TNI/Polri akan mengawal proses perhitungan suara di 23 Kabupaten/Kota.

“Kita berdua pelaksanaan Pilkada di 23 kabupaten/kota berjalan aman dan tertib, sampai nanti perhitungan suara selesai,” ucapnya.

Pada kegiatan ini, TNI/Polri akan melakukan patroli dengan skala besar di 23 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada. Dalam patroli, pihaknya akan melihat antusias masyarakat datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di mana, wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat masuk dan keluar dari TPS. Perihal ini diharapkan, agar wabah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam melaksanakan Pilkada.

Sebelum berangkat dengan menggunakannya sepeda motor, ia berharap masyarakat dapat cerdas dalam menentukan pilihan, di mana tidak menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan gesekan antar golongan.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button