Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Kapolda Sumut Bersama Pangdam I/BB Naik Sepeda Motor Lakukan Patroli Skala Besar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin beserta ratusan personel TNI-Polri melakukan patroli skala besar di Kota Medan, Selasa (8/12/2020) pagi. Kepada awak media, Irjen Pol Martuani Sormin menjelaskan kalau patroli ini berkaitan dengan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Jajaran kepolisian dan TNI menjamin keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi di seluruh daerah di Sumatera Utara. “Personel Polri 12 ribu yang dilibatkan, kami di-back up sebanyak 6.500 personel TNI,” ucap Irjen Pol Martuani Sormin. “Semua sudah digeser ke TPS, paling jauh di Nias Selatan sudah berangkat Sabtu kemarin,” sambungnya.

Martuani menyebutkan siapa pun yang terpilih pada Pilkada serentak tahun ini adalah putra-putri terbaik bangsa. “Dengan kesiapsiagaan Kodam I BB dan Polda Sumut kita pasti dapat mengamankan pesta demokrasi. Siapapun kepala daerah yang terpilih nantinya adalah putra-putri terbaik daerah,” pungkasnya. Senada, Mayjen TNI Hassanudin menegaskan kalau pihaknya solid membantu kepolisian mejamin keamanan di Sumatera Utara. “Apapun yang kita hadapi, semoga kita selalu bersinergi sehingga tugas pokok yang kita lakukan adalah ibadah bagi kita. Tetap semangat,” ujarnya.

Ditanyai mengenai kondusifitas Kota Medan pasca-tragedi penembakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta, Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan kalau Kota Medan tidak terpengaruh dengan permasalahan di Jakarta. “Kita juga berharap situasi yang di Jakarta tidak berdampak ke Medan. Kami mengimbau kepada masyarakat percayalah dan patuh kepada hukum dan taat kepada aturan mudah-mudahan tidak berdampak,” pungkasnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button