Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolda Sumut Dampingi Kunker Asrena Mabes Polri ke Polres Toba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjutak dampingi Asrena Mabes Polri saat kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Polres Toba.

Kedatangan Asrena Mabes Polri dan Kapolda Sumut disambut Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya di lokasi wisata alam Caldera Toba Nomadict Escape yang berada di Desa Pardamean Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.

“Kedatangan Asrena Mabes Polri ke sini merupakan langkah awal untuk mengecek kesiapan dari Polres Toba akan menjadi Daerah Wisata yang disebut DPSP (Daerah Parawisata Super Prioritas),” kata Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan kunjungan dilaksanakan Karo Lemtana Asrena mabes Polri beserta rombongan Kapolda Sumut dan para PJU Polda dimulai dari mendaratnya pesawat Heli di Bandara Sibisa langsung menuju Ruangan Tourism Information Centre (TIC) Caldera Tiba Nomadict Escape.

Kemudian, kata Akala, menerima penjelasan dari Juru bicara BPODT memgenai struktur, Visi dan Misi, Pengembangan Investasi wisata di lingkup 8 Kabupaten di sekitar Danau Toba.

“Rombongan juga meninjau sekitar lokasi areal 107 Ha BPODT untuk melihat perkembangan dan situasi yang ada di sana,” ujarnya.

Kemudian, Karo lemtana Arsena Mabes Polri beserta rombongan meninggalkan Bandara Sibisa dengan menggunakan Heli sedangkan rombongan Kapolda Sumut dan meninggalkan Bandara Sibisa melalui jalur darat menuju Hotel Niagara Kabupaten Simalungun sekira pukul 13.00 WIB. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button