Berita Kapolda Sumut
Trending

Kapolda Sumut: Hari Kartini Momentum Perkuat Kebersamaan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menggelar bhakti sosial bagi warga terdampak pandemi virus corona Covid–19, di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Gerakan yang bertepan pada Hari Kartini 21 April menjadi momentum memperkuat kebersamaan dan tolong menolong mencegah Covid–19, Selasa (21/4/2020).

Selain memberikan bingkisan sembako bagi warga terdampak, Kapolda Sumut juga memberikan becak bermotor kepada penyandang disabilitas, Jahariyadi warga Tanjung Morawa, Deliserdang, yang sehari–hari berjualan keliling untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Suasana haru–pun tergambarkan. Dengan mata berkaca–kaca, pria yang mengenakan lobe hitam ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin terhadap dirinya dan keluarga.Dijelaskan Kapolda, gerakan bhakti sosial ini merupakan imbauan Kapolri yang digelar serentak di Indonesia, dengan tujuan meringankan beban masyarakat. “Kebetulan hari ini Hari Kartini, kami mengucapkan selamat hari Kartini khususnya bagi kaum perempuan di Sumut. Semangat Kartini kita tiru dalam ranah memperkuat kebersamaan melawan COVID–19,” tegas Kapolda.

Di jajaran Polda Sumatera Utara, sambungnya gerakan bhakti sosial juga dilakukan di Polres hingga Polsek sejak beberapa hari lalu. “Gerakan ini juga sebagai bentuk empati sosial, sekaligus mengimbau masyarakat untuk bersama–sama cegah COVID–19 yang menjadi musuh kita bersama,” imbau Kapoldasu.

Kapolda Sumut juga mengimbau masyarakat tidak mengucilkan warga yang terpapar corona, namun harus dilindungi serta diobati hingga benar–benar sembuh dan kembali beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga dan lingkungan sekitar. “Tidak ada yang boleh mengusir, kita menggunakan kedekatan bukan dengan cara mengusir,” tegasnya.

Hal yang sama juga terhadap tim medis Covid–19, Kapolda Sumut mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuly, namun harus disuport karena mereka adalah pahlawan kesehatan yang memberikan pelayanan prima kepada warga terpapar corona. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button