Berita Kapolda Sumut
Trending

Kapolda Sumut Imbau Warga Tidak Melayat ke Rumah Duka Korban Covid–19 di Bekala

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau warga, termasuk anggota keluarga untuk tidak melayat dan ikut menguburkan korban meninggal dunia akibat positif Covid–19 di Bekala.

Hal itu disampaikan Kapolda pada pelaksanaan rapat pencegahan Covid–19 di Pendopo Gubernuran, Senin (23/03/2020).

Hal ini di sampaikan Kapolda Sumut karena virus atau bakteri dari covid –19 cepat menyebar dalam kondisi tubuh sudah tidak berfungsi.

“Untuk saat ini kita percayakan pada tim medis yg sudah di percayakan dan lebih mengerti,” sebutnya, seperti disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

“Tidak ada yang ngantar jenazah, tidak ada yang memegang jenazah dan dalam tempo 4 jam segera dimakamkan. Tidak akan ada pemeriksaan jenazah apabila mayat sudah didiagnosis mengidap COVID–19,” imbuhnya.

Irjen Martuani menegaskan, jenazah sesegera mungkin dimasukan ke dalam kantong mayat dan tidak dibuka kembali.

“Harus ditutup rapat–rapat dan segera dimakamkan. Bahkan, kendaraan juga harus dibersihkan secara higienis setelah pengangkatan jenazah dan semua sarung tangan dan peralatan sekali pakai harus dibuang dengan aman,” katanya.

Martuani berharap, baik keluarga dan masyarakat bisa mengerti dengan kondisi ini.

Informasi yang diterima Metro24jam.com, korban meninggal dunia di RS Siloam. “Iya yang di RS Siloam, rencananya langsung dimakamkan,” sebut Tatan. (metro24jam.com/wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button