Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Kapolda Sumut Terima Bantuan Sembako Dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id (Medan) – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si menerima bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak virus corona, Rabu (29/04/2020) bertempat di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Kapolda Sumut menerima langsung bantuan sembako tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak virus corona.

Nantinya, pemberian bantuan sembako ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak langsung akibat wabah virus corona sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Kapolda Sumut mengatakan akibat mewabahnya virus corona banyak masyarakat yang berprofesi sebagai buruh harus di PHK dan masyarakat pekerja harian mendapati penghasilan mereka berkurang sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal inilah yang menjadi kepedulian sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bantuan sembako yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yaitu mie instan 10 ribu dus, beras 5 kg sebanyak 10 ribu goni serta masker kain sebanyak 2.500 pack dengan isi per pack sebanyak 2 lembar.

“Atas nama Polda Sumut saya ucapkan terimakasih atas kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas bantuan sembako yang telah diberikan ditengah pandemi virus corona saat ini. Semoga hal ini dapat menjadi trigger dan pemicu untuk memotivasi organisasi lain untuk melakukan tindakan sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat PHK dan lesunya perekonomian seperti tukang becak, pengemudi angkutan umum dan ojek online”,  tutur Kapolda Sumut.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berharap bantuan yang mereka berikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan percaya bahwa Polda Sumut dapat mendistribusikan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan secara merata untuk mengurangi dampak sosial akibat wabah virus corona. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close