Berita Kapolda Sumut

Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun II Desa Sei Apung

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Forkopimda meninjau lokasi pengungsian dan lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun II Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kab. Asahan, Senin (18/4/2022).  

Hadir pada peninjauan tersebut Bupati Asahan H.Surya Bsc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos.MSi, Dandim 0208/As Letkol Inf Frengki Susanto SE di wakilkan Kasdim Mayor Makmur Siahaan, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH MH, Sekda Kab Asahan Drs. John Hardy Nasution M.Si.

Kemudian Asisten I Buwono Prawana SIP M.Si, Asisten II Drs. Muhilli Lubis, Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM, Kepala Keuangan Drs.Sofian, Kadis Perkim Tengku Adi Hudzaifah.S.sos, Kadis P.U Agus Jaka Putra Ginting SH, Kepala BPBD Harry Naldo Tambunan SE, Camat Tanjung Balai EM Noor, Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran Muslim Panjaitan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan H Surya.B.sc mengatakan  atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Forkopimda mengucapkan turut berduka cita atas kejadian kebakaran yang di alami masyarakat Dsn.II Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai.

“Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih kepada Aparat TNI/Polri dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi korban kebakaran,” kata Bupati Asahan H Surya.B.sc.

Bupati menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut terdapat 66  Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran dan tidak ada korban jiwa.

“Kepada warga yang menjadi korban kebakaran ini, saya meminta untuk bersabar dan terimalah cobaan ini semoga musibah ini menjadikan kita lebih baik lagi,”ujarnya.

Pada hari ini, sambung Bupati,  “Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah dan akan di berikan secara simbolis,” sambung Bupati.

Usai sambutannya dari Bupati Asahan, selanjutnya Kapolres Asahan bersama Forkopimda menyerahkan bantuan berupa Uang sebesar Rp.1.500.000/KK, Beras 700 Kg, Mie Instan 70 Kardus, Telur ayam 2.100 butir, Gula Pasir 70 Kg, Kecap 70 Botol, Air Mineral 79 Kotak, Matras 32 Pcs, Kain sarung 70, Sirup 35 lusin. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button