Berita Polres Jajaran

Kapolres Batu Bara Berikan Bansos kepada Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Batu Bara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Batu Bara – Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, S. H., M. H., memberikan Bantuan Sosial sebanyak 40 paket sembako dan Tali Asih kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Batu Bara di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Senin (23/08/21).

Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa/kelurahan dengan tugas dan fungsi bermitra bersama masyarakat. Salah satu tugasnya ikut serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit dan terutama melaksanakan 3 T yaitu tracing, testing dan treatment terhadap penyebaran virus Covid 19.

Melalui Kasubbag Humas Polres Batu Bara, AKP Niko Siagian, S. T., S. H., mengatakan, “Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan S. H., M. H., memberikan 40 paket Bantuan Sosial berupa beras, minyak goreng, dan gula serta Tali Asih kepada Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Batu Bara,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas bekerja di lapangan dengan memberikan informasi dan pendidikan, terkait tata cara menjaga diri sesuai dengan protokol kesehatan dunia dan anjuran pemerintah. Dengan tugas berat tersebut, membuktikan bahwa anggota Polri tidak hanya mengandalkan seragam dinas saja, tetapi aksi nyata di masyarakat.

Lanjut AKP Niko, “adapun tujuan yang mana tugas Bhabinkamtibmas cukup berat di lapangan agar para Bhabinkamtibmas semangat dalam melaksanakan tugas di desanya masing – masing,” pungkasnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button