Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Batu Bara Laksanakan Panen Ikan Lele

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis  SH.MH  di dampingi Kasat Binmas AKP. M.Safii SH . Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad. SH. Waka Polsek  IPTU. Rudi  dan para  Bhabinkantibmas Kepolisian Sektor Labuhan Ruku, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, melaksanakan kegiatan panen Ikan lele dan akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu serta terhimbas dampak covid-19.(30/07).

Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan  Lubis. SH.MH dengan sesungguhnya mampu untuk meningkatkan swasembada pangan diantaranya panen raya padi dengan hasil cukup pantastis serta memuaskan. Begitu juga dengan Kepolisian Sektor Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara yang telah melaksanakan panen sayuran serta ternak, hasilnya juga cukup memuaskan.

Tujuan utama Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis.SH.MH beserta seluruh  jajaranya meningkatkan swasembada pangan semata mata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan terhimbas dari dampak Covid-19. 

Sedangkan pelaksanaan panen ikan lele pada 30 Juli 2020, sebanyak 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat  yang memiliki pekerjaan dengan hasil minim, seperti penarik beca, buruh, dan para janda yang berada diwilayah hukum Kepolisian Sektor Labuhan Ruku. 

Dalam pelaksanaan panen ikan lele tersebut Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis.SH.MH.  masih sempat menyisihkan waktunya untuk memberikan penjelasan, bahwa kegiatan ini harus selalu dilaksanakan dan jangan pernah berhenti. Saya juga meminta kepada para Bhabinkantibmas, untuk terus mengarahkan masyarakat dalam kegiatan pembudi daya’an ikan, padi, sayuran juga ternak, pihak kepolisian akan memberikan bantuan bibit serta edukasi (Pencerahan) Binmas juga harus segera melakukan pendataan kelompok tani agar lebih lengkap. 

Disamping kita mengajak dan mengarahkan masyarakat untuk menciptakan swasembada pangan, tentunya contoh yang paling terbaik harus dapat disajikan kepada masyarakat kelompok tani, karena tanpa adanya masyarakat kolompok tani tentunya Swasembada pangan akan sulit untuk diciptakan. ‘  Jelas Kapolres  “.

Rasa kagum sekaligus memberikan apresiasi pihak Kepolisian Resor Batu Bara  beserta jajaranya, disampaikan oleh seorang penjual bandrek ” Raju ” dengan nada rasa bangga, mengatakan : Tidak salah lagi Kalau Kepolisian Resor Batu Bara dipimpin Bapak AKBP. H.Ikhwan Lubis.SH.MH. yang saya ketahui telah dijuluki masyarakat ” DEWA SEDEKAH ” pada akhirnya semua Kepolisian Sektor jajaran Polres Batu Bara mengikuti jejak menjadi ” DEWA SEDEKAH ” ucapan saya memiliki alasan yang cukup, karena saya sendiri merasakan dan menerima bagian ikan lele yang baru di panen serta mendapatkan bantuan sembako.

Sementara hasil dari menjual bandrek jelas tidak mencukupi, pada saatsaya diberikan bagian ikan lele dan sembako dari Bapak Kapolres, rasanya saya seperti bermimpi, karena sewaktu saya melintas tiba-tiba disuruh berhenti dan di beri bantuan sembako juga ikan lele, seketika itu saya mengusap pipi saya dan saya sadari apa yang saya terima bukanlah mimpi melainkan nyata, bahwasanya  saya  menerima bantuan dari ” DEWA SEDEKAH ” Ucapnya sembari menahan kesedihan dan rasa haru.

Semoga semua in akan menjadi berkah, 20 ekor  ikan lele yang di beri  bapak Kapolres sang ” DEWA SEDEKAH ” akan saya pelihara dan untuk saya kembang bianakan sesuai dengan anjuran Bapak Kapolres  agar menciptakan swasembada untuk  ketahan pangan di Kabupaten Batu Bara. Terima kasih Bapak Kapolres, terima kasih ” DEWA SEDEKAH ” semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga saya. ” Imbuhnya lagi “. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button