Berita Polres Jajaran

Kapolres Batu Bara Salurkan Bantuan Kapoldasu dan Kukuhkan 3 KSJ Kelurahan di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Batu Bara – AKBP Ikhwan Lubis, S. H., M. H., kukuhkan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) 3 Kelurahan di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (27/08/21).

Adapun KSJ yang dikukuhkan adalah Kelurahan Pangkalan Dodek, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Selain pengukuhan 3 KSJ Kelurahan, AKBP Ikhwan melakukan penyantunan kepada 50 anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus menyalurkan 450 bantuan sosial paket sembako dari Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., kepada para nelayan di Kecamatan Medang Deras.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH., M.M, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE., Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi’i, Kapolsek Medang Deras AKP M. Iskad, S.H., Sekcam Medang Deras Darwin S.Pd, Danramil 01 Medang Deras diwakili Serma Edi Kurniawan beserta rombongan personil dari Polres Batu Bara.

AKBP Ikhwan selaku Dewan Pembina KSJ Pusat menyampaikan “Pengukuhan 3 KSJ Kelurahan di Kecamatan Medang Deras, mudah – mudahan nantinya dapat membantu masyarakat yang benar – benar membutuhkan seperti para kaum dhuafa dan anak yatim piatu.”

“KSJ merupakan kerja sosial dan tidak ada mengambil keuntungan, yang bertujuan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan terutama fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim piatu”, ungkap AKBP Ikhwan.

“Apabila diantara kita dan masyarakat sekitar ada yang memerlukan bantuan, Insya Allah kita akan hadir bagi mereka mulai dari KSJ tingkat Kelurahan, Kecamatan bahkan hingga Kabupaten akan turun ikut membantu meringankan beban masyarakat,” tutup Ikhwan. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button