Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Belawan Pimpinan Rapat Koordinasi Menyikapi Permasalahan Aksi Tawuran di Kelurahan Pekan Labuhan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Pelabuhan Belawan pimpin rapat koordinasi menyikapi permasalahan aksi tawuran antara pemuda Lingkungan 23 dan Lingkungan 24, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara. Rapat tersebut di gelar di kelurahan pekan Labuhan, Jum’at (01/10/2021).

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu mengatakan, pihaknya sudah memberikan tindak Hukum terhadap para pelaku pengguna narkoba dan masyarakat agar mendukung pihak Kepolisian.

“Untuk mengantisipasi aksi tawuran tersebut, Polres Pelabuhan Belawan akan mengambil langkah, seperti akan meningkatkan giat patroli dilokasi rawan tawuran. Dan, akan membentuk tim kearifan lokal dengan memberdayakan komponen yang ada untuk pencegahan permasalahan aksi tawuran tersebut,” kata AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang.

Agar kita semua, sambung Kapolres, bekerja sama, baik pihak Kepolisian, kecamatan sampai tingkat Kepling dan orang tua untuk dapat berperan aktif mengantisipasi masalah Tawuran ini,” tegas Kapolres.

Lanjut di katakan Kapolres, Perlu peran aktif orang tua untuk mengawasi anak anaknya, agar tidak mudah terpengaruh ajakan untuk tawuran, baik ajakan dari Medsos group WA maupun FB.

“Orang tua agar mengawasi anak anaknya di rumah agar tidak mudah terpengaruh dengan Narkoba. Karena, pengaruh Norkoba efeknya negatif terhadap prilaku anak-anak,” imbuhnya.

Disamping itu, di dalam rapat koordinasi menyikapi permasalahan tawuran, masyarakat juga menyampaikan, aksi tawuran dipicu adanya pemukulan terhadap Zainul Arifin warga lingkungan 25. Adanya ajakan Aksi tawuran dari Medsos Group WA. Dan, eredaran Narkoba serta maraknya penggunaan Narkoba oleh anak anak muda, merupakan salah satu penyebab Aksi Tawuran, Meminta peran aktif Kepolisian untuk hadir di lingkungan warga melaksanakan Patroli.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari.SH, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, Amd. SH, Kasat Sat IK AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP, Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi Sstp, Lurah Abdul Nasir S.Stp, Sekjen MUI Medan Labuhan Mahmud Al Husaini, Babinsa Kelurahan Pekan Labuhan, sertu Harsoyo dan Sertu Erwinsyah, Bhabinkamtibmas Bripka DJ. Mataniari, Ketua Kaumi Medan Labuhan Abah Salman, Para Kepling Kelurahan Pekan Labuhan, Perwakilan dari masyarakat lingkungan 22,23,24 dan lingkungan 25 Kelurahan Pekan labuhan. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button