Berita Polres Jajaran

Kapolres Labuhanbatu Cek Sorlip dan Pengamanan KPU/Bawaslu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melakukan pengecekan pelaksanaan penyortiran dan pelipatan (sorlip) surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Senin (23/11/2020) sekira pukul 14.00 di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu Utara Jalan Utama Wonosari Aek Kanopan. Didampingi Kasi Propram Ipda K. Siagian dan Kanit Patroli Ipda Sumardi, Kapolres tiba di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu Utara dan disambut Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak dan Kapolsek Kualuh AKP Sahrial Sirait.

Di sela sela pengecekan itu, Kapolres menanyakan kesiapan pengamanan dan antisipasi jika terjadi kebakaran di Gudang Logistik KPU Labura kepada Ketua KPU Labura. Menjawab ini, KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan 1 alat pemadam api atau racun api apabila terjadi kebakaran. Di sisi lain, dia juga menerangkan, jumlah petugas penyortiran dan pelipatan surat suara sebanyak 30 orang dibagi 2 gedung dan diawasi sebanyak 5 petugas Bawaslu.

“Jumlah Surat Suara akan disortir dan dilipat sebanyak 244.090 lembar plus pemilu ulang,” jelasnya. Untuk pengamanan Gudang Logistik, Heriamsyah menuturkan, terdiri dari pihak 5 personel kepolisian ditambah petugas KPU dan Bawaslu. “Di sini ada 4 unit kamera CCTV. Usai dari sana, Kapolres Labuhanbatu melakukan pengecekan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Labura Jalan Stasiun Kereta Api Aek Kanopan. Komisioner Bawaslu Labura Maruli Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang telah berkunjung ke Kantor Bawaslu. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button