Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Rapat Pengamanan Pleno Pilkada Serentak

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Labuhanbatu melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka dan pengundian nomor urut sekaligus penandatanganan pakta integritas untuk memenuhi protokol kesehatan Covid-19 dan Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Kamis (24/9/20) yang digelar di Aula Hotel Permata Land, Rantau Utara, kabupaten Labuhanbatu. Pantauan awak media, pengamanan rapat Pleno terbuka ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

Lima pasangan calon bupati-wakil bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu sudah mendapat nomor urut untuk kompetisi pada gelaran pemilihan kepala daerah kabupaten Labuhanbatu pada 9 Desember 2020. Kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu pada pilkada tahun ini, nomor urut satu (1) yakni pasangan dr. Tigor Panusunan Siregar, Sp.Pd – H. Idlinsah Harahap, STP. MH. Nomor urut dua (2) pasangan dr. Erik Atrada Ritonga, MKM – Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM. Nomor urut tiga (3) pasangan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT – Faizal Amri Siregar, ST. Nomor urut empat (4) pasangan H. Abdul Roni Harahap, SH – Ahmad Jais Rambe, SE. Nomor urut lima (5) pasangan Suhari Pane, S.IP – H. Irwan Indra, STP, MM.

Sebelumnya, Ketua komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi, S.Sos. MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pasangan calon yang telah mengikuti aturan dengan tidak membawa simpatisan pada saat rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon saat ini. “Sesuai dengan aturan yang telah kita sepakati, untuk masuk ke dalam ruangan adalah pasangan calon hanya boleh membawa istri dan 1 orang LO nya serta para Forkopimda kabupaten Labuhanbatu,” ujar Wahyudi.

Kemudian usai prosesi pencabutan nomor urut, ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Makmur Munthe, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan kali ini sangat berbeda dari tahapan sebelumnya terkait peraturan KPU yang baru akibat pandemi covid-19, sehingga membatasi jumlah yang boleh mengikuti tahapan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Kami sebagai badan pengawas pemilu harus dapat memastikan bahwa aturan itu dapat dijalankan dengan baik dan meminta kerjasama kita semua. Mari kita perhatikan bersama imbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan supaya kita terhindar dari covid-19 dan tidak menimbulkan klaster baru di daerah kita. Kepada pasangan calon pada saat di masa kampanye supaya lebih memperhatikan aturan yang telah ada dan menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapannya,” ujar Ketua Bawaslu. Makmur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu atas apresiasinya dalam pelaksanaan Pilkada saat ini. “Kepada pasangan calon saya mengucapkan selamat berjuang dan harus tetap memperhatikan aturan yang sudah ada,” tutup Makmur.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut, Ir. Muhammad Yusuf Siagian Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Letkol inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) Dandim 0209/LB, AKBP Deny Kurniawan, SIK, MH, Kapolres Labuhanbatu, Kumaedi, SH Kajari Labuhanbatu, Hj. Meika Riyanti Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Makmur Munthe, SE Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi, S.Sos, MM Ketua KPU Labuhanbatu, Muhammad Rifai Harahap, SH Komisioner KPU Labuhanbatu Muhammad Syafril, S.Sos Komisioner KPU Labuhanbatu, Zaffar Siddik Pohan, S.Sos, M.Si Komisioner KPU Labuhanbatu, Syaiful Rahman Panjaitan Komisioner KPU Labuhanbatu, Suroso Kasub Bagian Teknis dan Humas KPU. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button