Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Padangsidimpuan Langsung Terjun Cek Penyaluran BLT BBM di Kantor Pos

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Guna mamastikan Penyaluran BLT BBM kepada PKM, Kapolres Padangsidimpuan AKBP DWI PRASETYO WIBOWO, SIK turut langsung mengecek dan mengawal proses penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai (BLT) agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, berlangsung di Kantor PT Pos Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kelurahan Wek II. Selasa (13/9/2022) pagi.

“Pada kesempatan ini, turut disalurkan BPNT selama sebulan sebesar Rp 200 ribu ke masyarakat, ditambah BLT BBM bulan September dan Oktober sebesar Rp150 ribu per bulan. Sehingga, total yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 500 ribu,” jelas Kasat Intelkam Padangsidimpuan AKP P Gultom yang turut mendampingi Kapolres Padangsidimpuan.

Adapun jadwal penyaluran BPNT, lanjut Kasat, dilakukan penambahan waktu bagi KPM yang belum menerima bantuan hingga Jumat (16/9/2022) mendatang. Dengan total KPM yang terima bantuan di Kota Padangsidimpuan, baik BPNT maupun BLT BBM adalah sebanyak 9.522 Kepala Keluarga (KK).

“Sementara, BPNT dan BLT BBM yang belum terbayar sebanyak 458 KPM dan yang sudah terbayar sebanyak 9.064 KPM,” terang Kasat.

Lebih lanjut Kasat menerangkan, bahwa penyaluran bantuan tersebut, akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Jika KPM tidak dapat mengambil BPNT dan BLT BBM sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak kantor PT Pos Padangsidimpuan, penerima KPM bisa mengambil BPNT tersebut selama 7 hari dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Hingga berakhirnya penyaluran bantuan, situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif,” tandas Kasat. (ard)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button