Berita Polres Jajaran

Kapolres Palas Lepas Personil Pengamanan Pilkades Menuju Desa

PATribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi secara resmi  melepas personil pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak  Kabupaten Palas. Pelepasan personil pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Palas  ditandai dengan upacara gelar pasukan di halaman Mapolsek Barumun, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Senin (11/7/2022) malam.

“Saya meminta personil pengamanan lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventife yang didukung dengan kegiatan intelijen atau penegakkan hukum,” katanya.

Ditegas Kapolres,  pelepasan personil pengamanan dirangkai juga dengan  mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjun ke desa sasaran.

Kapolres menjelaskan, pilkades  merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistim pemerintahan desa yang legimate dan berkedaulatan, sehingga  menjamin stabilitas kamtibmas selama Pilkades.

Pada kegiatan pelepasan personil turut hadir Plt Bupati Padanglawas, drg.l H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Kapten Arh Saleh Hasibuan,sejumlah PJU Polda dan Polres serta Pimpinan OPD. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button