Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Pelabuhan Belawan Cek TPS di Wilayahnya, Pastikan Pilkada Serentak Medan Utara Aman dan Kondusif

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Muhammad R Dayan SH MH, didampingi Kasat Intelkam AKP Syahril E Siregar SH melakukan pengecekakan disejumlah TPS di wilayah hukumnya pada Rabu (09/12/2020).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr Muhammad R Dayan SH MH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (10/12/2020) menyebut, pengecekkan di sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pilkada Tahun 2020 tersebut untuk memastikan pengamanananya yang dilakukakan anggotanya, yang ditugaskan untuk mengamankan Jalannya pencoblososan dibilik bilik suara oleh masyarakat Medan Utara, khusunysnya Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara,didalam pesta Demokrasi di Tahun 2020 ini.

“Setiap TPS, Polres Pelabuhan Belawan menempatkan 4 orang personilnya untuk memberi rasa aman dan nyaman warga saat mencoblos pilihannya di bilik bilik suara. Pengecekakan ke TPS tersebut dimulai di Belawan dan dilanjutkan ke Medan Labuhan,” ujarnya.

Di Kecamatan Medan Labuhan, Kapolres bersama rombongan singgah di Rutan Kelas II Labuhan Deli disambut oleh Kepala Rutan, Nimrot dan Kapolsek Medan Labuhan Moyor Edy Sapari SH beesama wakilnya AKP Ponijo SH serta sejumlah petugas langsung masuk kedalam Rutan untuk melihat langsung dari Jalan pencoblosan.

Usai melihat pencoblosan yang dilakukan oleh warga Binaan, Kapolres bersama rombongan melanjutkan peninjauan sejalah TPS yang ada di Kecamatan Medan Marelan kemudian melanjutkan ke Kecamatan Medan Deli. Di setiap TPS yang dikunjungi, Kapolres menghimbau petugas dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

AKBP Dayan menjelaskan, Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 238 personil dalam pengamanan TPS sesuai pola pengamanan yang telah ditentukan sebelumnya. “Selain itu juga disiagakan sebanyak 182 personil yang dapat digeser dan juga personil TNI,” pungkasnya didampingi Edy Syapari SH. Selama pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di setiap Kecamatan, situasi berjalan aman, nyaman, lancar dan Kondusif. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button