Berita Polres Jajaran

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bertempat di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS, S.I.K., S.H., M.H. Senin (3/1/2022) pukul 08.00 Wib.

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/559/XII/KEP./2021 Tanggal 31 Desember 2021 Tentang Pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2022 dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Sumut pada hari Sabtu tanggal 1 Januari 2022.

Adapun personil yang melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat sebanyak 52 personil dengan rincian AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 5 orang, Ipda ke Iptu 7 orang, Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 14 orang, Brigpol ke Bripka 9 orang, dan Briptu ke Brigpol 14 orang.

Sementara itu acara di awali dengan inspektur upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan, penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, personel yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat mengambil tempat dan laporan, laporan resmi, personel melaksanakan upacara kenaikan pangkat kembali ke tempat.

Kemudian dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara, doa, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan, dan penghormatan pasukan. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, upacara berjalan dengan aman dan baik. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button