Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Samosir Bersama Satgas Pangan dan Dinas Terkait, Monitoring Harga Bahan Pokok Dipasaran

Kegiatan Dipimpin Oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.MH , Didampingi Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH. Bersama Satgas Pangan melakukan monitoring dan pengecekan Harga Bahan sembako, pasca kenaikan harga BBM.

Lokasi monitoring dan pengecekan Harga Bahan Pokok , Pasar Onanbaru Pangururan Kacamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Rabu (07,09,22)

Dari Dinas Ketapang Dan Pertanian Pemkab Samosir Donaria Sinaga , Aljon Sitanggang, hadir bersama staff ikut melakukan pengecekan , “Saat ini Harga Minyak masih relatif stabil, yang mengalami peningkatan Harga cabe , dan beras, untuk Harga telur sudha mengalami penurunan, harga bahan pokok yang lain masih aman” ujarnya.

Kapolres Samosir, “Pasca kenaikan harga BBM harga sembako masih relatif normal, kenaikan harga dialami harga bahan pokok cabe dan beras”.

“Itu hasil monitoring dan survei saya dipasaran, dan langsung bertanya dengan, distributor, pelaku usaha,pedagang baik pasar tradisional dan pasar modern, begitu juga dengan para konsumen”.

“Dengan monitoring dan pengecekan bersama satgas Pangan ini , kita bertujuan jangan adanya sampai oknum oknum nakal ,yang bermain spekulasi menimbun dan menaikkan harga sembako yang signifikan”.

“Kita mau masyrakat dan pedagang pasca kenaikan harga BBM tidak panik dan nyaman dalam menjalankan perekonomian dikabupaten samosir”.

“Monitoring ini terus saya perintahkan kepada satgas Pangan Samosir. Terus dilakukan agar kita ketahui harga harga dipasaran, dan juga bisa mengambil langkah langkah bijaksana jika mana ada kelangkaaan ,kita bisa menjalankan operasi pasar”.

Terlihat antusiasme baik para pedagang dan konsumen pasar, sambutan masyarakat atas kehadiran Kapolres Samosir bersama tim Satgas Pangan Kabupaten samosir.

Tampak juga , Kapolres Samosir memberikan bantuan sedikit rezeki kepada para pedagang kaki lima, dapat membantu mereka pastinya. (as)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button