Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Samosir Pastikan Ibadah Paskah Aman, Personil Disiagakan di Tiap Gereja

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH apel kesiapsiagaan didampingi Kabagops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH di Mapolres Samosir, Jumat (15/4/2022) untuk pengamanan Ibadah Jumat Agung (Paskah) di Kabupaten Samosir.

“Apel kesiap siagaan ini, sesuai dengan perintah pimpinan tertinggi polri dan kapolda sumut, yang mana banyaknya umat kristiani yang akan melakukan ibadah jumat agung hari paskah,”ujar Kapolres.

AKBP Josua Tampubolon mengtakan, Kabupaten Samosir penduduknya notabene 97 persen lebih beragama nasrani dan jumlah gereja sangat banyak.

Maka, kata AKBP Josua dipandang perlu untuk menempatkan personil, meskipun Polres Samosir dengan keterbatasannya personinya,tetap ikut melaksanakan pengamanan gereja dihari paskah ini.

“Apel Ini, atas perintah pimpinan kita tertinggi dan telah ditelegramkan, kita wajib memberikan pengamanan agar mereka yang beribadah, merasa aman dan nyama,”kata Kapolres lagi.

AKBP Josua menegaskan kepada para personel yang melaksanakan tugas pengamanan mengembantanggung jawab.

“Personil Yang Melaksanakan Pengamanan Lakukan Dengan Rasa Penuh Tanggung Jawab, Monitoring Setiap Kondisi, Sterilisasi Objek Pengamanan Dan Jangan Lupa Terapkan Prokes Dengan Baik, Serta Laporkan Setiap Perkembangan Melalui Laporan Kemajuan ” tegasnya.

Terpantau, meski di Bulan Suci Ramadhan, tampak etos kerja dan semangat personil polres samosir dalam apel kesiap siagaan tersebut. Selesai pelaksanaan apel, personil langsung melakukan pergeseran di objek pengamanan masing-masing. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button