Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Sergai Sambangi Kediaman Warga Kurang Mampu dan Berikan Bingkisan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum bersama Pengusaha menyambangi kediaman kek latif usia 90 warga Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat(1/5/2020) sore. Dalam kunjunganya, Kapolres Sergai juga memberikan sembako kepada Kakek Latif dan berjanji akan memberikan berupa tempat tidur ( tilam-red). Usai kunjungan Kapolres Sergai juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, Mhum, Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE dan Pengusaha Peduli Covid-19, Andrias dan Amrin Susilo halim, Kasat Intelkam, AKP T Manurung, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman.  Dalam kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, Mhum kepada Gosumut dilokasi mengatakan dalam kunjungan ini dalam bentuk keperhatiannya artinya kita sama-sama merasahkan bagaimana dampak covid-19. Salah satunya kakek latif yang usia 90 tahun yang tidak memiliki keluarga yang punya rumah gubuk dan jauh dari penduduk, bahkan mandinya harus ke sungai.

“Untuk itu kami terbuka hati kita bersama rekan-rekan pengusaha untuk bedah rumah. Bedah rumah paling tidak kakek latif bisa tinggal rumah yang layak seperti sekarang ini dan bisa tidur nyenyak,”kata AKBP Robin. “Selain itu kita tinggal isi seperti tempat tidur, air bisa juga dimasukan kedalam. Hal ini bentuk kegiatan bakti sosial dengan para pengusaha,”ungkap Kapolres Sergai. Sementara itu, Ketua Inti Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai menyampaikan bahwa hari ini kakek katif sudah akan menempati rumah baru.

“Terimah kasih kepada bapak, H. Darma Wijaya selaku Wakil Bupati Serdang Bedagai dan bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan seluruh jajaran perangkat desa maupun masyarakat yang sudah memperhatikan kakek latif yang usia 90 tahun yang dari kecil tinggal disini. Hal ini berkat dukungan bapak Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Kapolres Sergai dan seluruh pengusaha maupun jajaran masyarakat yang mana akhirya kakek latif sudah memiliki rumah baru, “kata Budi SE.

Harapan kedepan,lanjut Budi SE. Jangan ada lagi seperti kek latif yang lain, ayo kita sama sama dan bersama perangkat Desa perhatikanlah kondisi masyarakat, apalagi dengan kondisi wabah covid-19 dan bulan ramadhan yang penuh berkah,’tegas Budi SE. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button