Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Sergai Tinjau Pos Pam di Perbaungan, 13 Kendaraan Diputar Balik dan 2 Sopir Positif Narkoba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021, Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang bersama anggotanya meninjau situasi di Pos Pengamanan (Pam) Simpang Tiga Perbaungan, Jumat (7/5/2021) sore.

AKBP Robin Simatupang, didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika diwawancarai harianSIB.com di lokasi mengatakan, selain meninjau kondisi lapangan maupun petugas, pihaknya juga melakukan penyekatan, pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan bermotor yang melintas di depan Pos Pam Perbaungan.

Dari 82 kendaraan yang diperiksa, lanjut Robin, sebanyak 10 mobil pribadi dan 3 angkutan umum terpaksa disuruh putar balik menuju daerah asal.

Kemudian, berdasarkan hasil pemeriksaan test urin terhadap 10 sopir angkutan, diketahui 2 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba dan akan diproses lebih lanjut.

Lalu, sambungnya, penindakan tilang turut pula dilakukan terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat (dokumen) serta tidak layak jalan yakni sebanyak 3 unit sepeda motor.

“Petugas kesehatan yang bertugas di Pos Pam Perbaungan juga melaksanakan swab dan rapid antigen kepada 15 orang pengemudi maupun penumpang, dan semua hasilnya non reaktif,” ujar Kapolres.

Di samping itu, masih kata Robin, personel terkait juga tidak lupa mengimbau para pengguna jalan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagi-bagikan masker sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan wabah virus corona (Covid-19).

“Saya tak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menunda aktivitas mudiknya, demi kebaikan kita bersama. Pasalnya, virus corona masih menghantui negara Indonesia,” katanya.

Turut terlibat dalam peninjauan Pos Pam itu, Kadis Kesehatan Pemkab Sergai dr Bulan Simanungkalit, Kasat Pol PP Fajar Simbolon dan para PJU Polres. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button