Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Sibolga Giling 255 Unit Knlapot Blong Pakai Situmalas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK bersama Forkopimda kota Sibolga memusnahkan knalpot blong hasil Ops Ketupat Toba 2022 di jalan Dr Sutomo Sibolga, Selasa (17/5/2022).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menerangkan selama Ops Ketupat Toba 2022 yang dimulai tanggal 28 April 2022 s/d 9 Mei 2022 Sat Lantas Polres Sibolga yang dipimpin Kasat Lantas AKP Suprihanto,P,SH,MH telah terjaring sebanyak 255 knalpot dari beberapa unit ranmor R2 yang knalpotnya blong.

Pemusnahan knalpot blong ini juga dihadiri Ketua PN Sibolga Lenni Lasminar Silitonga,SH,MH,Kejari Sibolga diwakili Kasi Pidum SE.Harahap SH,MH,Walikota Sibolga diwakili staf ahli Bustanul Arifin ST,Dandim 0211/TT diwakili Danramil 06/Kota Mayor A.Saruksuk,Kabag Ren Kompol K.Nababan SH,Kabag SDM Kompol Chobli,SH,MPd,Kasat Intel AKP Agus A,SE,Kasat Reskrim AKP Dodi N SH,MH,Kasat Lantas AKP Suprihanto,P,SH,MH,Kasat Narkoba AKP Sugiono SH,MH,Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag,Kadis Hub kota Sibolga M.Sitorus,S.Sos,MM,Kadis Kesehatan Kota Sibolga diwakili Sekretaris dr Donna Pandiangan,Para Camat sejajaran kota Sibolga.

Lanjut kata Kapolres Sibolga hari ini, Polres Sibolga merilis tentang salah satu pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat kota Sibolga terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis laik jalan sebagaimana diatur dalam UU no.2 tahun 2022 tentang pelanggaran berlalulintas jalan raya atau yang biasa disebut dengan knalpot blong

Banyaknya keluhan masyarakat terkait knalpot blong tersebut, menjadi alasan Kapolres untuk menertibkannya.

“Mereka merasa tidak nyaman dan merasa terusik dengan knalpot knalpot yang dikeluhkan masyarakat dan tidak sesuai dengan standar. Terkait dengan hal tersebut, kami menindaklanjuti dengan melakukan beberapa tindakan, salah satunya dengan melakukan razia dan mengamankan knalpot blong, pagi ini kita akan melakukan pemusnahan knalpot blong yang tujuannya untuk memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga tidak lagi menggunakan knalpot blong yang sejatinya bisa memberikan rasa ketidak nyamanan pada masyarakat,” kata AKBP Taryono Raharja.

Untuk itu, Kapolres Sibolga menghimbau kepada masyarakat kota Sibolga supaya tertib berlalu lintas dan selalu menggunakan knalpot yang sesuai dengan standar, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun merugikan masyarakat yang lain dalam berlalu lintas di jalan raya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot blong menggunakan stummalas yang secara simbolis dikemudikan Kapolres Sibolga menggilas knalpot knalpot yang dirazia oleh petugas selama berlangsungnya Operasi Ketupat Toba 2022. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button