Berita Polres Jajaran

Kapolres Simalungun Apresiasi Komunitas SALING Saat Lakukan Audiensi

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi kepada komunitas SALING (Sahabat Lingkungan) saat melaksanakan kegiatan audiensi, di Ruang Kerja Kapolres Simalungun Mako Polres Simalungun Jln.Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Senin(26/9/2022) sekira Pkl.11.30 Wib.

Kapolres menyampaikan, “Saya sangat senang bahwa ada muda-mudi yang peduli terhadap lingkungan hidup, hal ini sangatlah sejalan dengan program pemerintah yaitu Go green yang berarti mengubah gaya hidup menjadi lebih eco-friendly atau ramah lingkungan. Menjadi lebih sadar akan lingkungan sekitar dengan mengubah gaya hidup kita dapat mengurangi tingkat polusi dan sampah yang kita buang.

Apalagi komunitas ini diisi oleh adik-adik mahasiswa dengan terus melakukan edukasi tentang pedulinya terhadap lingkungan hidup dan tentunya ini dapat menjadi contoh bagi para remaja saat ini, untuk dapat melakukan kegiatan yang positif, sehingga dapat menjauhi dan terhindar dari dampak peredaran narkoba atau penyakit masyarakat lainnya”, tandas AKBP Ronal.

Sementara itu Direktur Eksekutif SALING Nico Nathanael Sinaga mengucapkan terimakasih kepada ,”Bapak Kapolres Simalungun yang telah menerima kehadiran pengurus SALING untuk melakukan kegiatan audiensi, dan silaturahmi.

Nico menjelaskan bahwa SALING merupakan Wadah Pemuda dan Mahasiswa Peduli pelestarian lingkungan hidup dan berpartisipasi aktif dalam melakukan kegiatan pengorganisiran terhadap masyarakat Siantar dan Simalungun.

Moto kami adalah “Bersama Abdikan Diri Dalam Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup

Berjuang Menjadi Pecinta Lingkungan

Sahabat lingkungan adalah Organisasi nirlaba atau Non-Governmental Organization (NGO). Berperan dalam mendorong penyebaran dan penyelamatan isu-isu lingkungan. (ard)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button