Berita Polres Jajaran

Kapolres Simalungun Pimpin Pelepasan Bintara Noke Studin Banding Diwilkum Polres Simalungun

Tribratanews.sumut.polri.go.id – SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memimpin pelepasan Bripda Abdul Faris Wijayanto Wenda Bintara Noken yang Studi Banding Diilayah hukum (Wilkum) Polres Simalungun, Polda Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Lapangn Apel Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/4/2022) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Simalungun dalam arahannya terlebih dahulu menyampaika Yel-Yel Polres Simalungun yakni “Walaupun dikit tetap semangat lah. Salam Presesi”. Pagi-pagi hari ini kita akan melepas salah satu keluarga kita, dek Bripda Abdul Faris Wijayanto Wenda.

Intinya adalah bagaimana mewujudkan perpolisian masyarakat, “Harapan saya Adek kita ini dapat semangat yang sama. Dek Wenda, apa-apa yang baik dan Positif ditiru dan di bawa ke daerah Dek Wenda nantinya, yang Negatif jangan di ikuti. Harapan saya juga, Dek Wenda bisa jadi Bintara sejati, pelajari dengan baik untuk mendapat landasan kerjanya nanti,” Kata AKBP Dedy.

Sementara Bintara Noken, Bripda Abdul Faris Wijayanto Wenda dalam kesan dan pesannya menyampaikan terimakasihnya khusus kepada Kapolres Simalungun, Kabag Sumda, Kapolsek, Bhabinkamtibmas yang telah memberikan banyak pengalaman kepadanya.

Bila nanti kembali ke Papua, Bripda Abdul Faris Wijayanto Wenda akan membawa cara melakukan pendekatan kepada Masyarakat. Di Kabupaten Simalungun cara bermasyarakat begitu mudah.

“Kita bisa kumpul di kedai-kedai saja kita sudah bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sedang di Papua tidak seperti itu. Di Simalungun Wilayah Pariwisatanya sangat hidup dan besar banyak pengunjungnya,” pungkasnya.

Kegitaan itu pelepasan ditandai dengan mengucapkan Yel Yel Sukses bertugas buat Bripda Wenda. Horas…Horas… Horas, kemudian dilanjutkan pemberian cendra mata dari Kapolres Simalungun kepada Bripda Wenda. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button