Berita Polres Jajaran

Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya di TMP Nagur

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Simalungun kembali kehilangan satu anggota terbaiknya.

Ia adalah Aiptu Ibrahim Sembiring yang menjabat sebagai Kaurmintu Satres Narkoba Polres Simalungun meninggal dunia karena sakit. Ia meninggal pada Jumat (2/9/2022) sekira pukul 16.20 WIB.

Upacara pemakaman digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Minggu (4/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dengan Perwira Upacara Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan.

Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Almarhum Aiptu Ibrahim Sembiring merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Simalungun dan jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan,” ujar AKBP Ronald FC Sipayung.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan Upacara Persemayaman Tradisi Kepolisian Almarhum Aiptu Ibrahim Sembiring yang dipimpin oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto bertempat di Marina Garden Rambung Merah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button