Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Simalungun Terima Kunker Dirlantas Polda Sumut di Pos Simpang Dolok Merangir

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Ahmad Yamin beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Pos Check Point Simpang Dolok Merangir Nagori Pematang Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (08/5/20) sekira pukul 16.30 Wib.

Perwira polisi berpangkat bunga melati tiga itu diterima oleh Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu bersama Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Serbelawan, beserta anggota dari satuan TNI, Puskesmas Tapian Dolok dan Dinas Perhubungan.

Sesampainya di Pos Simpang Dolok Merangir, dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh serta tensimeter/pengukuran tekanan darah.

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas juga memberikan bingkisan makanan dan menyampaikan bimbingan dan arahan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Ahmad Yamin mengungkapkan, agar personil yang bertugas di Pos Pengamanan mendukung program pemerintah dilarang mudik bagi masyarakat.

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19).

“Selain itu agar anggota Pos Check Point selalu menjaga kesehatan dengan mengatur waktu istirahat dan konsumsi makanan yang sehat,” ujarnya, Jumat (7/5/2020).

Sementara itu Kapolres Simalungun Akbp Heribertus Ompsunggu menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini bertujuan saling memonitor kinerja anggota sampai ke lapangan.

Selain itu, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggota yang bertugas dilapangan.

Hal itu bertujuan supaya ajaran Lalulintas dapat mengetahui dan memprediksi guna evaluasi kinerja anggota dalam menghadapi hari H atau hari lebaran tahun ini.

“Kesempatan ini Kapolres menyampaikan kepada masyarakat untuk menunda mudik lebaran tahun ini sampai Pandemi ini berlalu, kalau tidak kami minta untuk putar balik,” ujar Kapolres Simalungun Akbp Heribertus Ompsunggu.  [Wd]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button