Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205/TK Turun ke Jalan, Pantau Jalur Karo–Langkat dan Lintas Medan–Karo Sudah Dapat Dilalui

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam kondisi ruas Jalinsum Medan-Karo lumpuh sejak, Kamis (3/12/2020) malam hingga, Jumat (4/12/2020) jelang petang. Maka jalur alternatif terdekat ke Ibu Kota Sumatera Utara, Kota Medan, dari Tanah Karo melalui jalan alternatif Karo-Langkat adalah pihan terbaik.

Hingga siang hari, dalam situasi jalur transportasi Medan-Karo lumpuh total. Petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tanah Karo mencoba membantu pengguna jalan. Baik mereka yang belum mengetahui longsor di Jalinsum kawasan Desa Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, ataupun juga yang dalam perjalanan mendesak. Termasuk emergency medis, agar melalui jalur alternatif.

Tetapi sekitar pukul 14.30 WIB, jalur alternatif terdekat menuju Medan, akhirnya longsor. Antara Desa Sukandebi-Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, ada tebing jatuh. Mengetahui kondisi emergency, Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK isnisiatif turun lapangan sekaligus mensuport personil lapangan.

“Personil Koramil 05/SE , Polsek Simpang Empat, TIM BPBD dan mayarakat sedari tadi, sudah berjibaku dilapangan sembari menunggu alat berat. Jadi sudah selayaknya kami memberi apresiasi kepada meraka´ujar, Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, kepada medanbisnis daily.com.

Menurut Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto dan AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, tantangan hujan lebat dalam proses evakuasi material. Bukanlah sesuatu hal yang wah, hanya saja jalur taransportasi yang dapat di pulihkan dalam waktu singkat dengan kerja sama warga dan BPBD beserta relawaan TRC BPBD. Itu merupakan target capaian tim.

Sementara itu, jalur transportasi di Jalan Letjen Jamin Ginting Jalinsum Medan-Karo, sejak pukul 17.15 WIB mulai dapat dilalui kenderaan roda empat tanpa hambatan. Jalur longsoran kawasan Sembahe di awal pembebasan material, harus dijaga. Petugas dengan extra mengawasi kedisiplinan pelintas. Mulai dari awal buka-tutup, hingga langgengnya jalur lintasan. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button