Berita Polres Jajaran

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK Gelar Konferensi Pers Ungkap Tiga Kasus Narkotika, Lima Tersangka

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bertempat Di Depan Ruang Sat Narkoba Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM Pimpin langusung pengungkapan 3 Kasus Narkotika Jenis Sabu dan Pil Eksatsi dengan 5 Orang Tersangka.

Adapun Jenis Narkotika diantaranya Sabu seberat 3.928,3 gram dan Pilih Ekstasi sebanyak 35 butir dengan tsk HYP Alias HEN dan KD Alias TINA, dengan barang bukti Shabu 542,93 Gram, AEP alias ALWI, dengan barang bukti 3.385,3 Gram, IME alias NANDA dan AS alias AGUNG, dengan barang bukti 25 butir Pil Ekstasi warna merah muda berat bersih 9,09 Gram dan 10 butir Pil Ekstasi warna biru berat bersih 3,77 Gram. Total barang bukti 35 butir Pil Ekstasi berat bersih 12,86 Gram.

Dalam siaran persnya Kapolres menyampaikan, “Pengungkapan Tindak Pidana Narkotika Jaringan Malaysia – Indonesia ( Tanjung Balai – Pekan Baru) adapun Modus yang dipergunakan oleh Sindikat Narkoba ini dengan cara “Menjeput, membawa Narkotika dari Malaysia oleh sindikat Narkoba dikendalikan oleh inisial U (tinggal di Malaysia) dan Menyuruh orang kepercayaan di Tanjung Balai untuk menyerahkan, menerima, menyimpan Narkotika jenis Shabu kemudian dikendalikan melalui Handphone dengan Upah yang diberikan sebesar Rp. 2.500.000 – Rp. 6.000.000.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, “Akibat tindakannya para tsk melanggar Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman hukuman, paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun, penjara seumur hidup atau pidana mati. “Ucap kapolres.

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button