Berita Polres Jajaran

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira : Pemuda Harus Bisa Membentengi Diri dari Perbuatan yang Tidak Benar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Saya ucapkan selamat datang di Polres Tanjungbalai dan salam hormat kepada rekan-rekan Remaja Majelis Taklim Halimah (RMTH) Kota Tanjung Balai. Polres Tanjung Balai tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat terutama rekan rekan RMTH. Demikian kata sambutan pembuka Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat menerima audensi Remaja Majelis Taklim Halimah (RMTH) Kota Tanjung Balai, Kamis (30/7/2020) bertempat di Ruangan Paramasatwika Polres Tanjung Balai.

Lanjut AKBP Putu Yudha Prawira, sebagai Kapolres Tanjung Balai dirinya mempunyai Program PRM (Polisi Rindu Masyarakat) maksud dan tujuannya agar masyarakat tidak takut lagi dengan polisi dan dapat membuka informasi tentang adanya kejahatan yg terjadi. “Saya sangat mendukung apa yang menjadi tujuan kegiatan adik adik sekalian. Apabila ada hal hal yang perlu diperbantukan jangan segan segan menyampaikan langsung kepada kami manakala kami perlu memberikan penyuluhan penyuluhan seperti hal narkoba, lalu lintas, atau hal lainnya,” ucap Kapolres.

Masi Kapolres, tugas kita juga mengajak pemuda-pemudi kita untuk tidak berkecimpung dengan hal narkoba. Jangan generasi penerus kita ini mudah terprovokasi dengan hal hal yang belum tentu benar, seperti yang ada di media sosial. “Kedepannya kalau bisa kita berdiskusi dalam hal penyususnan program program yang benar benar berpengaruh kepada masyarakat. Apabila ada terpantau di media sosial seperti masyarakat masyarakat atau orang orang yang memecah belah umat beragama agar bisa langsung menyampaikan informasi kepada kami, agar bisa kita tindak lanjuti bersama sama.

Tidak perlu adik adik sekalian yang menindak. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana cara kita membentengi generasi muda agar tidak terpengaruh seperti pada hal hal yang tidak benar.

Silahkan berkoordinasi juga dengan bhabinkamtibmas di wilayah rekan rekan yang ada di kota tanjung balai, agar tujuan kita kuat dalam hal memberikan hal yg positif bisa terjalin dan terlaksana dengan baik.

“Kami juga berharap rekan rekan bisa membantu kami dari segi kegiatan rekan rekan dalam memberikan penyuluhan kepada pemuda pemuda kota tanjung balai agar lebih patuh dalam peraturan, undang undang, atau hukum yang ada,” ungkap AKBP Putu Yudha.

Pada pertemuan itu, Ketua RMTH Kota Tanjung Balai, Imran Nasution mengucapkan terimakasih telah menerima dan menyambut kami dalam pertemuan audiensi ini dan mengapresiasi kembali kepada Kapolres Tanjung Balai yang telah menjalin kerja sama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Tanjung Balai dalam percobaan penerapan Adaptasi kebiasaan baru di Kota Tanjungbalai.

“Kami dari keagamaan tidak begitu banyak memiliki program. Karena kami fokus pada penyuluhan dan remaja remaja mesjid. Kami sangat berharap jadikanlah RMTH ini sebagai mitra dari Polres Tanjung Balai di bidang keagamaan,” pesan Imran.

Lanjut Imran, kita juga mengetahui bahwa banyak pemuda pemudi kita yang terjerat dalam hal narkoba, semoga dengan terjalinnya mitra antara Polri dengan RMTH ini dapat berdampak positif bagi masyarakat khusunya pemuda pemudi di Kota Tanjung Balai. “Dalam waktu dekat ini sekitar pada tanggal 22 bulan Agustus 2020 kami (RMTH) akan mengadakan pelantikan sekaligus ceramah, kita akan memilih ustad ustad muda, dan dihadiri pemuda pemuda di tiap tiap mesjid.

Kami mohon juga dukungan dari bapak kapolres dalam hal kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu juga, penyampaian Waka Polres Tanjung Balai berharap semoga organisasi ini diridhoi Allah, Mudah mudahan yang direncanakan RMTH dapat tercapai. Diharapkan rekan rekan sekalian bisa menjadi polisi di tengah tengah kelurarga masing masing, dan dilingkungan masing masing. Beri contoh yang baik, beri teguran dan mari untuk melindungi sesama masyarakat, pesan Waka Polres Tanjung Balai.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH turut didampingi Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH MH, Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Jupiter Frans Simanjuntak. Sedangkan dari Remaja Majelis Taklim Halimah (RMTH) yang hadir, Imran Nasution (Ketua Umum), M. Deni Royhan A (Wakil Ketua Umum), Rabiul Awaluddin (Sekretaris Umum), Putra Indra (Wakil Bendahara Umum), Faris Hizrian (Kabid Keagamaan/Dakwah), Sunardi Putra (Kabid Humas) dan Zuhri Ash-Shiddqy (Kabid Sosial Kemasyarakatan). (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button