Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tanjung Balai Hadiri Sosialisasi Kerukunan Yang Diselenggarakan FKUB Kepada Pelajar SLTA

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tanjung Balai hadiri Sosialisasi Menjalin Kerukunan dimasa Pandemi Covid–19 oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Tanjung Balai kepada Para Pelajar SLTA Negeri dan Swasta Kelas X se–Kota Tanjungbalai, Kamis tanggal 17 Desember 2020 di

Turut hadir Ketua FKUB Kota Tanjungbalai,H. Haidir Siregar S. Ag, mewakili Kapolres Tanjungbalai, KOMPOL H. Jumanto SH., MH,mewakili Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, H. Yadi Arianto SKM., M. Kes, para Pengurus FKUB Kota Tanjungbalai.

Wakapolres Tanjungbalai menyampaikan, toleransi dilakukan untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan baik atara Individu maupun kelompok seperti dalam perayaan Kegiatan keagaman.

Melalui sosialisasi oleh FKUB, Wakapolres meminta dukungan kerjasama dan partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga kepada para pelajar untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan mencegah adanya skenario isu ke arah SARA agar terjaga Kebhinnekaan serta menjaga dan menciptakan kamtibmas di wilayah Kota Tanjungbalai agar lebih Kondusif.

Kebersamaan dan saling menghargai serta toleransi antar sesama pemeluk agama perlu terus ditingkatkan kepada semua pemuka agama agar bisa mengarahkan dan mengajak kepada umatnya untuk bersikap bijak, yaitu tidak mudah terpengaruh oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada satupun agama yang mengajarkan untuk berpecah, semua agama mengajarkan untuk saling menjaga Kerukunan dalam Umat Beragama  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button