Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tanjungbalai Dorong Pemko Melalui Para OPD Lakukan Optimalisasi Penyerapan Anggaran

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, menghadiri rapat pengendalian inflasi Daerah, penyerapan anggaran, PMK dan narkoba bersama forkopimda dan bupati/walikota se Provinsi Sumatera Utara. Rapat yang dilaksanakan pada Kamis Tanggal 25 Agustus 2022 sekitar Pukul 08.00 Wib di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan Sumatera Utara.

Kapolres menyampaikan “Sesuai Data Kementerian Keuangan penyerapan anggaran Pemko Tanjungbalai sampai dengan Agustus ini baru 42%. Oleh karena itu Saya mendorong Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui para OPD untuk dapat melakukan optimalisasi penyerapan anggaran. Karena salah Satu penyebab tingginya inflasi adalah rendahnya penyerapan anggaran oleh para pengampu kebijakan yang memiliki anggaran, sedangkan banyak dari porsi anggaran tersebut untuk program kesejahteraan masyarakat dan pembangunan,” Kata AKBP Yusuf.

“Tidak perlu takut menggunakan anggaran selama benar-benar digunakan sebagaimana mestinya dan sesuai peruntukannya. Jika bersih tak perlu risih dan takut. Jika benar tak perlu takut dan khawatir,” Tambahnya.

“Tingginya inflasi merupakan salah Satu pendorong tingginya kemiskinan dan tingginya angka kemiskinan merupakan salah Satu penyebab timbulnya kriminalitas,” Ucap AKBP Yusuf Afandi mengakhiri. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button