Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tapanuli Selatan Sebut Tugas Polri Sangat Mulia

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebut kehadiran Kepolisian RI sangat mulia karena bertujuan untuk mewujudkan rasa kedamaian dan ketentraman di masyarakat. “Islam juga mengajarkan demikian. Agama Islam adalah “Rahmatan Lilalamin” (rahmat bagi semesta) yang merangkul atau mengayomi semua pihak dalam semua hal,” Kapolres dalam keterangannya yang diterima, Rabu (5/8) melalui Kasubag Humas Ipda Aszul Pane.

Dijelaskannya bahwa memberikan (menciptakan) rasa kedamaian dan ketentraman masyarakat merupakan wujud dan bagian dari Kepolisian yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) juga tugas cukup mulia. “Kemulian itu salahsatunya membangkitkan kepedulian untuk membantu masyarakat kurang mampu apalagi yang terdampak pandemi COVID-19 utamanya warga kurang mampu, fakir miskin, yatim piatu,” ujarnya.

Contohnya seperti jajaran Polsek Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang menyalurkan bantuan sosial berupa sembako langsung ke rumah-rumah warga daerah itu dengan melibatkan sejumlah personel Polres. Tentunya, gerakan sosial membagikan sembako ke masyarakat ini dinilai sangat bermanfaat sekaligus dapat membantu meringankan beban warga masyarakat utamanya masyarakat ekonomi lemah apalagi dimasa pandemi.

Salahsatu warga kuli bangunan Kelurahan Sipirok Godang Albert Nababan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres AKBP Roman Smaradhana, sebab sangat membantu meringankan beban ekonomi akibat ‘hantaman”  pandemi COVID-19.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close