Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tapanuli Selatan Silaturrahmi ke Kantor PWI Tabagsel

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj didampingi kasat Intelkam Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP Soya Lato, Kasubbag Humas Ipda A. Pane dan sejumlah personel kunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Kamis (30/7/20).

Kapolres bersama jajarannya disambut hangat Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap bersama unsur pengurus dan anggota.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap didampingi Wakil Ketua Mohot Lubis, Kodir Pohan dan Riswandi, Sekretaris Ikhwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha dan anggota PWI, Rence Tua Sitompul mengatakan masyarakat harus cerdas memilih dan memilah informasi.

“Saat ini masyarakat perlu diberikan pencerahan dan pencerdasan agar bisa membedakan mana informasi yang disampaikan media sebagai karya jurnalistik dan yang bukan karya jurnalistik,” ujar Ketua PWI.

Pertumbuhan media sejak era reformasi dan lahirnya UU Pers No. 40 tahun 1999 disatu sisi telah memberikan kebebasan pada pers.

“Namun kebebasan itu telah disalahgunakan akibat kurang pengawasan sehingga menjurus pada kebablasan,” jelas Sukri Falah.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, kehadirannya di kantor PWI Tabagsel untuk bersilaturrahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polres Tapsel dengan PWI sebagai bagian dari mitra kerja kepolisian.

Menurutnya, pencerahan dan pencerdasan terhadap masyarakat merupakan suatu hal yang sangat positif.

“Saya sangat sepakat kita sama-sama mencerdaskan masyarakat. Kami juga selalu mengecek kebenaran pemberitaan itu,” ujar Kapolres.

Terkait dengan Pilkada Tapsel yang sudah diambang pintu, Kapolres Tapsel mengajak PWI Tabagsel untuk sama-sama mendorong terjaganya kondusifitas daerah. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button