Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tapteng Bersama Forkompimda Konferensi Pers Terkait Pemberlakuan PPKM Mikro di Tapteng

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tapanuli Tengah – kegiatan Konfrensi Pers oleh Pemkab Tapanuli Tengah bersama Forkompimda terkait PPKM ( Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat ) Mikro. Konferensi Pers Tersebut dipimpin oleh Bupati Tapanuli Tengah BAKHTIAR AHMAD SIBARANI yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA S.I.K.,  Dandim 0211 Tapanuli Tengah., Sekda Kab.Tapanuli Tengah., Kasat Pol PP Kab. Tapanuli Tengah dan Kakankemenag Kab. Tapteng.

Bupati Tapanuli Tengah Menyampaikan beberpa poin pemberlakuan PPKM Mikro di Wilayah kab. Tapteng, yaitu : 1. Bahwa pemerintah Kab. Tapanuli Tengah akan melakukan imbangan terhadap PPKM Mikro Kota Sibolga, 2. Mulai hari ini sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, Pemerintah Kab. Tapanuli Tengah akan menginstruksikan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desaa untuk tidak memberi izin pada pelaksanaan pesta adat dsb, 3. Dan kalaupun ada warga Kab. Tapanuli Tengah yang telah merencanakan acara pesta tersebut, pemerintah Kab. Tapanuli Tengah menghimbau agar kiranya tidak melanggar Prokes, dengan ketentuan hanya dapat dihadiri 30 orang, tanpa jamuan makan.

4. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan menyiapkan 200 kamar Isolasi, dan apabila ada masyarakat Kab. Tapanuli Tengah yang terpapar Covid akan di biaya (gratis) dan di tampung di APBD Kab. Tapanuli Tengah, 5. Obat obatan dan Alkses masih cukup di Kab. Tapanuli Tengah, 6.Pelaksanaan Ibadah tetap dilaksanakan sembari menunggu aturan dari Kemenag Kab. Tapanuli Tengah, 7.Bagi masyarakat Kab. Tapanuli Tengah diharapkan untuk mendaftarkan diri untuk di Vaksi, 8.Pemerintah Kab. Tapanuli Tengah akan berkoordinasi dengan Pemko Sibolga, Pihak Rumah Sakit terkait Penanganan Covid – 19. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button