Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Taput Bersama Forkopimda Bagikan Masker Gratis dan Ajak Warga Patuhi Prokes

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Muhammad Saleh bersama Forkopimda melaksanaka pembagian masker sembari meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (10/2/2021) kemarin di Jalan DI Panjaitan tepatnya di Terminal Tarutung.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Polres Taput, Ipda W.Baringbing menjelaskan, kegiatan tersebut adalah upaya kepedulian unsur pimpinan Forkompimda Kabupaten Taput dalam pencegahan penularan virus corona.

“Wabah pandemi Covid 19 saat ini belum menunjukkan angka penurunan, sehingga kita dituntut harus lebih bekerja keras lagi,” ujarnya.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Taput, Satgas Penanggulangan Covid 19 Taput telah bekerja secara maksimal dengan melakukan operasi yustisi.

“Hasilnya didapati masyarakat kita masih ada yang lalai, sehingga ini akan tetap dipantau dan diingatkan,” imbuhnya.

Menurut Humas, protokol kesehatan ini secara tegas tertulis dalam Inpres No 6 tahun 2020 yang ditindak lanjuti dengan Perbup No 40 Tahun 2020, yang menegaskan bahwa setiap warga negara wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Tetapi pelanggaran tetap masih ada ditemukan di lapangan. Inilah yang kita cegah, sehingga pimpinan para Forkompimda kita hari ini turun langsung ke lapangan dengan membagi bagikan masker serta mengingatkan masyarakat supaya mematuhi prokes Covid-19,” tegas W Barimbing. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button