Berita Polres Jajaran

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Bandar Khalipah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP M Kunto Wibisono SH,SIK,MSi menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2022 di 4 Desa Se-kecamatan Bandar Khalipah Kab Sergai dan penandatanganan fakta integritas di Kantor Camat Bandar Khalipah Kab Sergai, Senin (7/3/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan Waka Polres Tebing Tinggi Kompol A. Robert Sembiring, SH., MH, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Adji Makno, PJS Danramil 12 Bandar Khalifah Letda Kav. Rambang Edi Purnowo, mewakili Dan Pos AL Bandar Khalifah Peltu Taufik Budi, Tokoh Masyarakat Kec. Bandar Khalifah Buliher Situmorang, P2KD Kec. Bandar Khalifah dan para calon Kepala Desa di Kec. Bandar Khalifah.

Mengawali sambutan Camat Bandar Khalifah Maningar Manurung, SP, M.Si. menyampaikan mudah – mudahan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya pada tanggal 31 Maret 2022 dapat berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

“Sesuai dengan arahan Bupati Serdang Bedagai agar kita bersama – sama menghimbau kepada masyarakat untuk di vaksin 1, 2 dan 3 karena pencapaian Vaksinasi di Bandar Khalifah masih belum memenuhi target, dimana nantinya pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kec. Bandar Khalifah masyarakat yang menggunakan hak pilihnya didahulukan yang sudah di vaksin” ungkap Camat.

Sementara sambutan dari Tokoh Masyarakat Buliher Situmorang mengatakan untuk pemilihan Pilkades ini dapat berjalan aman lancar dan tertib.

“Dan kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat walaupun kita berbeda pilihan namun kita tetap satu, Kami berharap pada tanggal 31 Maret 2022 pelaksanaan pemungutan suara Pilkades berjalan aman damai dan tertib” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, arahan dan bimbingan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si yang menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada dirinya dalam acara kegiatan deklarasi damai dalam pilkades 2022 di Kec. Bandar Khalifah Kab. Sergai.

“Pada hari ini saya hadir untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades 2022 di Kec. Bandar Khalifah Kab. Sergai yang masuk dalam Wilkum Polres Tebing Tinggi, Saya berhadap dalam kegiatan ini agar terciptanya situasi pilkades 2022 dalam keadaan aman dan kondusif, Kegiatan ini merupakan ajang kontes dalam menduduki kursi kades, maka dengan itu siapa nantinya para kades yang terpilih agar dapat diterima dengan iklhas, dan kepada P2KD untuk tetap netral jangan ada berpihak kesana kemari atau kepada pihak kades lainnya. Kami mengajak dan menghimbau kepada para bapak ibu dalam pelaksanaan pilkades 2022 untuk saling menjaga situasi yang sejuk dan aman” papar Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di 4 (empat) Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Kec. Bandar Khalifah Kab. Serdang Bedagai yang dibacakan oleh perwakilan Calon Kepala Desa Masry Ady.

Kemudian dilakukan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di 4 (empat) Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Kec. Bandar Khalifah Kab. Serdang Bedagai yang dilakukan oleh masing – masing calon Kepala Desa dan para Forkopimda Kec. Bandar Khalifah serta dilanjutkan pembuatan Video Deklarasi Damai Pilkades 2022 Kec Bandar Khalipah.

Sebagai informasi, terdapat 4 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Bandar Khalifah Kab. Serdang Bedagai yaitu Desa Bandar Tengah, Desa Juhar, Desa Gelam Sei Serimah dan Desa Kayu Besar. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button