Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Kapolres Tebing Tinggi Sambut Kunker Tim Supervisi Ops Kancil Toba 2021

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kunjungan Kerja Tim Supervisi Ops Kancil Toba 2021 Dalam Rangka Pengecekan dan Pengamatan Terhadap Satuan Wilayah Dalam Pelaksanaan Ops Kancil Toba 2021 pada Polres Tebing Tinggi, Polres Batu Bara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu dan Polres Serdang Bedagai diterima dan disambut Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, Kamis (28/10/2021) pukul 10.00 Wib di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan dimaksud diantaranya Ketua Tim, AKBP Hilman Wijaya,S.IK,MH, Wakil Ketua Tim, AKBP Endang Hermawan,SH, Sekretaris Tim, Kompol Alriyuddin, SH, MH, Para Kabag Ops, Para Kasat Reskrim, Para Perwira dan Operator yang terlibat dalam Ops. Kancil.

Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada tim dan rombongan semoga dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik.

Pesannya kepada seluruh rekan-rekan harapan saya pelaksanaan supervisi ini bisa berjalan dengan baik. Dan temuan akan dilakukan perbaikan. Sampai saat ini tebing tinggi belum ada ditemukan curanmor ataupun yang berkaitan dengan ops kancil.

Sementara itu AKBP Hilman Wijaya,S.IK,MH selaku Ketua Tim menyampaikan Puji Syukur karena masih diberikan kesehatan.

“Ops kancil ini merupakan Ops. kewilayahaan dan tidak semua melaksanakan tetapi polres-polres tersebut karena berdekatan dengan polres prioritas,” jelas ketua tim.

Dikatakannya Ops dilakukan tergantung dengan tingkat kejahatan di wilayah tersebut. Belakangan ini personil polri sering disorot masyarakat, dengan adanya ops kancil ini diharap dapat mengimbangi opini negatif dari masyarakat.

“Pada saat ops kancil agar lebih ditingkatkan lagi pengungkapan kasus dan dilakukan perencanaan oleh kabag ops dan semua fungsi dilibatkan dalam ops kancil. Gunanya untuk mengungkap jaringan-jaringan curanmor yang ada di wilayah kita, agar kita juga melakukan pengecekan terhadap toko-toko yang menjual onderdil-onderdil sepeda motor,” tegasnya.

Ditegaskannya bahwa jangan hanya mengandalkan informan dan itu tidak menjadi ukuran lagi, lakukan penyelidikan dari tingkat bawah masyarakat, bhabinkamtibmas agar mendata mantan-mantan residivis.

Setelah ini akan ada pendalaman dari tim.Tujuannya adalah agar ada asistensi dan pengawasan yang terstruktur. Pengawasan di polri itu ada 2 yaitu pengawasan melekat yaitu kasatker dan pengawasan tidak melekat atau supervisi yaitu biro ops dan propam.

“Saya yakin para kasat sudah paham dan mengerti dan kami disini hanya mengingatkan kembali supaya jangan sampai lupa akan laporan. Jadi setiap kegiatan itu basisnya adalah data yang berasal dari rekan-rekan,” imbuhnya.

“Buat Kabag Ops agar mengekspos hasil kegiatan ops kancil dan kinerja anggota polri dilapangan. Dan terima kasih buat Kapolres Tebing Tinggi atas sambutannya,” tutup AKBP Hilman Wijaya, S.IK, MH. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button