Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

“Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Personil Polresta Deli Serdang”

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH pimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Personil Polresta Deli Serdang, Sabtu (01/01/22).

Sebelumya juga telah dilaksanakan Kenaikan pangkat  Kapolresta Deli Serdang naik setingkat   lebih tinggi, dari  pangkat sebelumnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) di Mapolda Sumatera Utara.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Personil Polresta Deli Serdang turut dihadiri Para PJU Polresta Deli Serdang, dan personil Polresta Deli Serdang.

Sejumlah 121 personil Polresta Deli Serdang yang melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang teridiri dari AKP ke Kompol 3 personil, dari Iptu ke AKP 18 personil, dari Ipda ke Iptu 12 personil, dari Aiptu ke Ipda Pengabdian 1 personil, dari Aipda ke Aiptu 16 personil, dari Bripka ke Aipda 33 personil, dari Brigpol ke Bripka 16 personil, dari Briptu ke Brigpol 20 personil, dan dari Bripda ke Briptu 2 personil.

Ditengah jalannya upacara Korps Raport tersebut Kapolresta Deli Serdang mengajak personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menundukkan kepala sambil merenungkan untuk mensyukuri kenaikan pangkat yang sudah diraih tersebut, terkesan suasanapun hening dan khidmat dalam detik detik renungan personil yang naik pangkat tersebut.

Usai upacara Kapolresta Deli Serdang memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada personil tertua yang naik pangkat dan kepada personil termuda yang naik pangkat

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji , SIK, MH dalam amanatnya menyampaikan, “ Kenaikan pangkat adalah merupakan hasil  pencapaian kinerja kita selama ini , Pangkat baru bukan untuk berfoya foya tapi untuk tugas dan tanggung jawab kita dari negara kedepannya lebih tinggi lagi, dan kita harus menerapkan Satya haprabu ,setia kepada negara dan pimpinannya, dengan pangkat baru mari kita menjadi polisi yang lebih rendah hati ”  ungkapnya.

Dalam konfirmasinya Kapolresta Deli Serdang mengatakan” Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini menjadikan tugas dan tanggung jawab kita sebagai Kepolisian semakin tinggi, dan saya menekankan agar jadilah  Polisi yang lebih rendah hati” ucapnya mengakhiri konfirmasi.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button