Berita Polres JajaranKriminalitas

Kapolrestabes Medan Musnahkan Sabu-Sabu Senilai Rp 35 Miliar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Narkoba Polrestabes Medan, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu senilai Rp 35 miliar di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/06/2020). Pemusnahan barang bukti asal China itu dilakukan oleh kepolisian bersama disaksikan oleh lembaga anti narkoba di Kota Medan. Barang bukti sabu tersebut dimusnahkan dengan cara direbus menggunakan kompor gas.

“Kegiatan pemusnahan sabu dengan cara direbus ini untuk memberikan pesan kepada para pelaku jaringan narkoba internasional, bahwasanya kepolisian sangat komit untuk memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan. Kita juga tidak segan menembak mati pada pengedar yang ingin eksis di Kota Medan, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Jumat (12/06/2020).

Sehubungan dengan pemusnahan narkoba ini, lanjutnya, pihak Polrestabes Medan sangat serius untuk memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba di Kota Medan dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat yang ada. “Sebab tanpa adanya kerjasama itu, petugas akan sulit dalam melakukan penindakan dan pemberantasan narkoba di Kota Medan,” imbuh Kapolrestabes Medan.

Perlu diketahuim sabu sebanyak 35 kilogram yang gagal beredar di Kota Medan ini diperkirakan bisa membunuh 350 ribu orang yang ada di Kota Medan. “Sabu yang dimusnahkan ini juga tangkapan petugas baru-baru ini. Dimana salah satu penyuplai sabu dari Kota Tanjung Balai ditembak mati. Dari pelaku berinisial DR itu petugas mengamankan sabu sebanyak 30 kilogram dan dari Ilham ada 5 kilogram,” tandas Kombes Riko.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button