Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Kapolri Bersama Panglima TNI Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Hotel Soechi Medan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Usai melaksanakan rapat dengan forkopimda Provsu dan Kota Medan, Panglima TNI dan Kapolri  menyempatkan melakukan peninjauan langsung ke salah satu lokasi isoter di Hotel Soechi. Kedua jenderal ini melakukan pemantauan terkait dengan proses atau alur penanganan warga yang terpapar virus corona yg turut di dampingi oleh Kapolda Sumut. Sabtu (14/08/21)

Di tempat isoter, terdapat sejumlah fasilitas yang tersedia, diantaranya adalah, jumlah kamar dan tempat tidur sebanyak 247. Lalu, tabung oksigen berukuran besar sebanyak 50 tabung, sehingga diyakini, kebutuhan oksigen masih mencukup.

Adapun mekanisme Isoter, yaitu pasien suspect Covid-19 atau pasien dengan hasil Swab Antigen positif atau PCR datang ke pendaftaran untuk segera ditangani dokter dan perawat.

Melakukan skrining terhadap pasien. Kriteria pasien isoter yang diterima, OTG atau memiliki keluhan ringan dengan saturasi oksigen >90 persen. Apabila memenuhi kriteria lanjut isolasi sampai 10 sampai dengan 14 hari.

Jika terjadi perburukan atau muncul gejala lainnya seperti saturasi oksigen <90%, langsung dilakukan rujukan ke RS lainnya yang tersedia kamar.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button