Berita Polsek Jajaran

Kapolsek Salak Melaksanakan Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Wilayah Kab.Pakpak Bharat,dalam rangka adaptasi kebiasaan baru terus melakukan Pendisiplinan dan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan Bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Pihak Pemerintah Kab.Pakpak Bharat yang turun langsung ke lapanagan untuk memberikan himbauan  kepada Masyarakat di wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat .

Kapolsek Salak AKP IGP.HUTABARAT bersama dengan Bhabinkamtibmas BRIGPOL WILSON SIHOMBING, Bahwa dalam rangka melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan secara rutinitas setiap harinya di pusat-pusat perbelanjaan, seperti di pekan-pekan dan pasar rakyat lainnya, yaitu pada hari Senin di pekan Salak, Selasa di pekan Kecupak , Rabu di pekan Singgabur, Kamis di pekan Klohi Kec.Salak. Dalam melaksanakan himbauan tersebut, Kapolsek Salak dan Bhabinkamtibmas Menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pola 3M yaitu : Memakai Masker Apabila Keluar Rumah, Mencuci Tangan dengan sabun dan air yang mengalir  Kemudian menjaga jarak dan tidak bersentuhan, serta pihak-pihak pemilik usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan di depan tempat jualan ataupun di rumah masing- masing.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Salak menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri menggunakan masker dan mempertahankan zona hijau di Kabupaten Pakpak Bharat dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19, dan diharapkan kepada masyarakat agar tidak merasa puas dengan predikat Zona Hijau yg di dapat oleh Kab. Pakpak Bharat sehingga merasa sepele dengan status tersebut dan tetap waspada dan menjaga agar Kab. Pakpak Bharat bisa mempertahankan status Zona Hijau tsb. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button