Berita Polres Jajaran

Kejar Herd Immunity, Polsek Prapat Janji Suntikkan 278 Vaksin Perhari

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Asahan menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polda Sumut Dosis I jenis Sinovac kepada masyarakat bertempat di Posko PPKM dusun V Desa Buntu Pane Kec. Buntu Pane Kab. Asahan, Minggu (3/10/2021) Siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H., mengatakan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity bagi penerima vaksin”.

Sambung Kapolres, kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan yang sesuai dengan Program Bapak Kapolri dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19

Lebih lanjut Kapolres, menyampaikan dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini kembali di gelar vaksinasi massal presisi kepada 278 Orang Warga dengan melibatkan satu Tim Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, dan Tim Relawan Bhayangkari Polres Asahan, terdiri dari seorang Dokter dan sembilan orang Tenaga Pembantu dari mahasiswa Stemik, UNA dan Stikes kab. Asahan.

“Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutur Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K.,M.H.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, S.H., Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD. Firman D, S.H.,M.H., Kasat Intelkam AKP Sunarto, Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH.,M.H., Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan, S.I.K., Kapolsek Prapat AKP JT Siregar, S.H., Bhayangkari, Camat, Lurah, Kades, Para Kadus, Petugas PPKM, Panitia Vaksinasi serta Para Peserta Vaksin. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button