Berita Polres Jajaran

Kelabui Polisi Bawa Ganja Naik Betor, JS yang Pernah Curi Motor Ditangkap Sat Narkoba Polres Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Sat Narkoba Polres Sibolga kembali amankan pelaku tindak pidana Narkotika jenis ganja terhadap seorang laki laki ketika bawa beca bermotor dijalan Sutoyo S Kel Pasar Baru Sibolga ketika petugas melakukan penggeledahan dari dalam tempat duduk ditemukan 1 (satu) bks luwak white coffe berisi 20 (duapuluh) bks kecil ganja terbalut plastik warna hijau pada hari Jum’at,(12/08/2022) pukul 15.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag pada saat dikonfirmasi Jumat (19/08/2022) menjelaskan bahwa setelah personil Polres Sibolga mendapat informasi pada hari Jum’at (12/08/2022) sekira pukul 14.30 wib tentang adanya seorang laki laki yang membawa Narkotika dan dari busa tempat duduk ditemukan 20 (duapuluh) bks ganja terbalut plastik warna hijau pada bungkus luwak white coffe.

Selanjutnya tsk diboyong ke Polres Sibolga dan urine ditest dan positive Marijuana. Dan setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengaku bernama JS Als B Als PR, (33) Warga jalan C Simanjuntak nomor 12 Blok Kelurahan Huta Tongatonga Sibolga.

Sromin menjelaskan sebelum ditangkap tepatnya pada Pukul 15/00 WIB JS mengemudikan betor BB 5081 NN dijalan Sutoyo S Sibolga menuju terminal Sibolga.

Tepat dihalte tangga seratus Sibolga betor yang dikemudikan tsk dihentikan dan kemudian dari dalam busa tempat duduk penumpang ditemukan 1 bks luwak white cofee berisi 20 (duapuluh) bunkus ganja terbalut plastik warna hijau dan setelah diamankan pada tsj dites urine dan + mengandung Marijuana.

Menurut Sormin, JS pernah dihukum pada tahun 2010 dlm kss pencurian dan dihukum selama 1(satu) tahun,tahun 2015 dalam kasus pencurian dan dihukum selama 2 (dua) tahun 5 (lima) bulan dan tahun 2017 dalam kss pencurian dab dihukum selama 3 (tiga) tahun 3 (tiga) bulan dan hukuman dijalani di Lapas Tukka dan tsj telah berumah tangga dan ketika tsk menjalani hukuman tahun 2017 isteri tsk pergi dari rumah dan telah dikaruniai dengan 2 orang anak.


Sebelum JS diamankan sedang mengemudikan Betor BB 5081 NN da yang hendak Menuju arah Terminal Sibolga. Polisi meneukan ganja tersebut dari dalam busa bangku penumpang betor honda Verza BB 5081 NN milik JS.

Sebelum JS diamankan, ternyata sudah pernah melakukan curanmor bersama dengan BKL yang saat ini ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas.

JS kepada polisi mengaku rerakhir megkonsumsi ganja pada Rabu (10/08/2022) pukul 23.00 WIB di pinggir sungai dekat rumahnya.

Semntara itu ,Kasat Narkoba AKP Sugiono,SH,MH berharap agar masyarakat ikut serta dalam upaya pemberantasan Peredaran Narkoba dengan cara memberikan informasi kepada Kepolisian dan tidak perlu takut karena dijamin kerahasiaannya.

Tsk JS Als B Als PR ditahan di RTP Polres Sibolga dan diduga telah melakukan tindak pidana “Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual,membeli,menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau memiliki,menyimpan,menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis tanaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dari Undang undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button