Berita Polres Jajaran

Kenaikan Harga BBM, Kapolres Pakpak Bharat Turunkan Personil Untuk Mencegah Gangguan Keamanan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. Harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30.

“Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian,” ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Sabtu.

Menteri ESDM Arifin Tasrif selanjutnya menjabarkan penyesuaian harga BBM terbaru pada sore tadi yakni sebagai berikut:

Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter
Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter
Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Wacana kenaikan harga BBM bersubsidi mencuat dalam beberapa waktu terakhir seiring membengkaknya nilai subsidi energi yang mencapai Rp 502 triliun.

Terkait kenaikan harga BBM , Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung ,S.I.K, M. H, mengambil sikap dengan cara memerintahkan anggotanya agar turun langsung ke SPBU yang ada di Wilayah Pakpak Bharat dalam rangka pengawasan.

“Saya dan anggota akan aktif mengawasi masyarakat yang akan membeli Bensin di SPBU, semua sudah di takar, tidak boleh berlebihan kecuali untuk pengusaha yang memiliki ijin usaha” Ucap Kapolres Pakpak Bharat, Sabtu(03/09/2022).

Selain itu Kapolres tidak segan untuk memproses hukum masyarakat yang melanggar ketentuan tersebut. (as)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button