Berita Kapolda Sumut

Kunjungi Huta Siallagan, Kabaharkam Polri : warisan budaya yang menarik magnet wisatawan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Usai mengunjungi Kampung Ulos Hutaraja, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto berangkat menuju destinasi wisata Huta Siallagan, Sabtu (14/05)

Sesampainya disana, Kabaharkam Polri didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak,

Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri, Wakapolda Sumut, serta PJU Polda Sumut disambut oleh tokoh adat di Huta Siallagan.

Kabaharkam Polri dan rombongan pun berkesempatan menyaksikan persembahan masyarakat Huta Siallagan berupa tari-tarian dengan alur cerita sejarah Huta Siallagan.

Jenderal bintang tiga tersebut tampak antusias menyaksikan persembahan dari masyarakat Huta Siallagan serta berfoto dan duduk dibatu persidangan.

“Saya bersyukur hari ini bisa berkunjung ke Huta Siallagan dimana sudah dilakukan penataan dan revitasilasi. Huta Siallagan ini tentunya sangat menarik dan banyak dikunjungi wisatawan”, ujarnya.

Arief mengungkapkan penataan di Huta Siallagan merupakan salah satu upaya mendukung terwujudnya daerah pariwisata super prioritas Danau Toba.

“Pemerintah telah mencanangkan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia dan menjadi proyek nasional pemerintah pusat. Tentu kita harus mendukung program ini”, ungkapnya.

“Saya harap Polda Sumut terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menjaga warisan budaya ini agar tetap menarik, tertata rapi dan berkelas sehingga menarik magnet wisatawan domestik maupun mancanegara” pungkasnya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button